Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Model Dan Harga Meja Belajar Anak

Thursday, September 1, 2016

Beberapa model meja belajar anak yang dipajang di etalase toko online memang lucu-lucu dan menarik. Ada ditambah gambar-gambar kartun, ada dilengkapi meja komputer ada juga dikombinasikan dengan rak buku. Sebenarnya meja belajar anak minimalis cukup tersedia meja dan lemari tempat menyimpan buku saja, model seperti ini biasanya lebih murah. Berikut salah satu rancangan meja belajar anak beserta perkiraan harga tempahnya.

 model meja blajar anak klasik minimalis

Meja belajar seperti gambar diatas mungkin terlihat sangat jadul, itulah konsep meja belajar minimalis sebenarnya, dimana ada alas untuk baca tulis, serta lemari (laci) untuk menyimpan beberapa buku dan alat tulis.  Ditambah dengan kursi busa agar anak sedikit lebih nyaman ketika belajar. Harga meja belajar seperti diatas jauh lebih murah daripada model meja belajar dibawah ini.
meja blajar modern 

Pada dasrnya meja belajar minimalis gambar 1 juga tetap bisa dilengkapi dengan rak buku portable yang bisa ditempelkan di dinding seperti gambar berikut.
meja belajar dilengkapi dengan lemari gantung serbaguna portable 

Dengan penambahan lemari gantung sekalipun ternyata harga dari meja belajar kayu pada gambar 2 tetap lebih mahal. Harga lemari gantung portabel cukup murah yakni sekitar 200 ribuan. Adapun perkiraan biaya pembuatan (tempah) meja belajar kayu seperti meja kantor diatas sangat bergantung dari bahan yang kita gunakan, berikut ini perkiraan ukuran meja sehingga dapat disesuaikan dengan harga kayu di pasaran + ongkos tukang saat ini.
ukuran standard meja blajar anak


Keterangan ukuran meja belajar:
Panjang = 39,5 Inch = 100.33 Cm
Lebar = 24,375 = 61.93 Cm
Tinggi =  29,375 = 74.61 Cm

Harga Kayu meranti saat ini sekitar Rp. 100.000/ batang, harga tempah perkiraan adalah sekitar paling mahal Rp. 700.000 sudah termasuk ongkos tukang perabot. Harga tersebut bisa lebih murah lagi, kalau kita menggunakan jenis kayu yang lebih murah seperti kayu ulin atau borneo.

Harga meja belajar kayu seperti gambar 2 sekitar 2 jutan bila menggunakan kayu solid dan Rp. 1,5 juta bila menggunakan kayu serbuk (bubur kayu). Sedangkan mejaa tempahan diatas sepenuhnya dibuat dengan menggunakan kayu solid, sehingga lebih tahan terhadap cuaca maupun air banjir.

Labels: , ,

posted by Singarimbun at 12:36 AM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland