Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Desain Kamar Minimalis Nuansa Alam

Friday, June 28, 2013

Kali ini kita akan mencoba men-desain sebuah ruangan dengan tujuan menjadi kamar minimalis bernuansa warna-warna alam. Nuansa alam dominan adalah hijau daun dan biru langit, nah pada kamar minimalis ini kita akan mengkombinasikan warna-warna tersebut pada cat tembok dan lantai, sedangkan furniture untuk kamar ini kita gunakan warna kuning paprika. Coba perhatikan ruangan dibawah ini, sebagai cikal bakal kamar minimalis yang akan kita desain.

kamar minimalis kosong
Warna biru langit kita applikasikan untuk ubin lantai, ubin ini bisa kita gunakan jenis keramik, terpal plastik yang berwarna biru langit, cat khusus pewarna lantai atau bisa juga gunakan kertas pelapis tembok (kudang dianjurkan). Sedangkan cat tembok untuk kamar minimalis ini digunakan cat tembok berwarna hijau daun yang pekat, untuk hasil sempurna gunakan juga cat dasar berupa kapur atau dempul untuk tembok sehingga semua permukaan tembok menjadi rata / datar sempurna. Ruangan calon kamar minimalis ini terdapat satujendela dan satu pintu, pada gambar kita melakukan view dari arah pintu.
kamar minimalis hijau biru
Setelah kita coba mengkombinasikan berbagai furniture agar tercipta sebuah desain kamar minimalis maka hasilnya seperti gambar diatas, adapun furniture yang diapplikasikan di kamar ini cukup sederhana, yakni 1 buah double bed yang dilengkapi dengan narkas, 1 buah chest diletakkan di tempat tidur yang bisa digunakan untuk menyimpan keperluan-keperluan darurat seperti obat-obatan, berkas-berkas penting seperti buku tabungan, perhiasan yang biasa dilepas ketika tidur, dan bisa juga digunakan menjadi lemari pakaian yang dilipat. 1 set meja kerja dilengkapi dengan kursi berwarna kuning paprika, dan satu buah lemari pakaian yang dikombinasikan dengan rak buku.

Meja kerja diletakkan menghadap jendela (keluar) hal ini bertujuan agar ketika kita menghadap komputer dalam waktu yang lama maka sesekali kita bisa menatap jauh keluar jendela untuk menjaga kesehatan mata, double bed diletakkan ditengah-tengah ruangan kamar minimalis agar memudahkan dalam proses memasang sprai (bed cover) dan juga memudahkan dalam membersihkan lantau kamar minimalis tersebut. Lemari pakaian deletakkan bersebelahan dengan pintu masuk hal ini agar lemari pakaian tidak terlihat dari ruang tengah atau living room dalam rumah.
desain sederhana kamar tidur
Beginilah tampilan ruangan dari sudut pandang menghadap lemari pakaian, secara konsem desain kamar minimalis mungkin desain yang kita buat ini belum bisa dikatakan minimalis penmanfaatan ruangan belum begitu optimal. Untuk furniture yang ada di kamar minimalis seperti gambar-gambar diatas sepertinya hanya tersedia jika kita memesannya ke produsen furniture, dengan membawa gambar yang ada di halaman ini saya yakin pengrajin furniture mampu membuatnya sesuai dengan ukuran kamar yang kita miliki. Demikian dulu ulasan dangkal saya tentang desain kamar minimalis ini semoga bermanfaat dan selamat mengutak-atik ruangan kamar tidur di rumah .. heheh.

Labels: , , , ,

posted by Singarimbun at 9:41 AM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland