Friday, April 19, 2013

Sofa motif bunga


Sofa dengan motif bukanlah termasuk sofa minimalis, apalagi sofa motif bunga yang banyak dan besar. sofa motif bunga akan menimbulkan nuansa rumah yang meriah namun asri, biasanya furniture yang bermotif ini digunakan untuk furniture anak. Keserasian antara motif tembok ruangan juga perlu diperhatikan dalam memesan sofa. Jika motif ruangan berwarna gelap maka motif bunga kurang sesuai dengan ruangan tersebut.

Sofa motif bunga sulit didapatkan yang branded seperti ligna dan Olympic. Untuk itu jika kita ingin mendapatkan sofa dengan flower motif lebih baik langsung ke usaha perabot yang ada di sekitar kita dan memesan desain yang kita ingikan. Untuk keperluan motif bunga kita bisa menunjukkan motif yang kita inginkan tersebut dan pemilik usaha furniturelah yang akan mencari motif yang sesuai. Di blog ini ada beberapa alamat dan nomor telepon produsen perabot di beberapa kota seperti medan, bandung, padang, Jakarta, Surabaya, semarang dan Yogyakarta.

Kombinasi warna cat tembok ruangan dengan sofa motif bunga sebaiknya diperhatikan dengan seksama agar tidak terjadi benturan warna yang mencolok (hyper contrast). Misalnya cat tembok rumah kita berwarna putih maka pilihlah warna dasar kain sofa yang berwarna lembut seperti krem, hijau muda, biru lagit atau putih dengan motif bunga berwarna kuning atau silver. Pada dasarnya warna sofa akan kontak langsung dengan lantai, bila lantai kita dari keramik berwarna cerah seperti putih dan krem pesanlah sofa motif bungan yang low contrast dengan warna tersebut.

redesain motif bunga
Model sofa motif bunga akan sangat cocok dengan sofa jenis cartago produksi ligna, sofa ini didesain ramping dan berongga di sisi kiri dan kanan dibawah letakan tangan. Jadi motif bunga hanya akan dipasang di dudukan sofa dan sandarannya saja. Kesan seperti ini akan lebih elegan dan minimalis sebuah sofa motif bunga.

Perkiraan harga menempah sebuah sofa motif bunga cukup sederhana, cobalah anda tanyakan harga 1 set sofa branded, misalnya harga Palermo ligna ditawarkan dengan harga Rp. 2.700.000,- maka harga sofa pesanan (tempah) akan lebih murah 10 % dari harga sofa branded tersebut berarti harga sofa motif bunga tempahan dengan model Palermo tersebut sekitar 2,5 juta rupiah. Perencanaan harga furniture seperti ini biasa dilakukan oleh produsen furniture local. Harga juga sangat bergantung dari jenis bahan yang anda pilih, jika anda memilih fondasi (kerangka) sofa dari kayu jati maka harga bisa jadi lebih mahal dari sofa branded.
palermo ligna redesign dengan motif bunga

Bagaimana, apakah anda masih tertarik dengan sofa motif bunga? saya rasa jawabannya pasti iya, sebab minat terhadap sofa motif bunga adalah minat spesifik dari orang-orang yang memiliki cita rasa khusus.


0 comments