Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Lemari rak buku dari kayu – model dan harga

Friday, May 24, 2013

Lemari buku atau sering disebut rak buku dalam bahasa inggris disebut dengan bookcase berguna untuk menyimpan buku secara pertikal (buku posisi berdiri) dan bisa juga horizontal. Kali ini saya ingin menampilkan salah satu desain lemari rak buku yang terbuat dari kayu. Langsunung saja lihat modelnya pada gambar dibawah ini.
lemari buku atau rak buku dari kayu


Rak buku diatas terbuat dari kayu, desainnya memang terlihat ribet hal ini karena ukuran buku juga berbeda-beda, ada yang ukuran kecil hingga ukuran sebesar LKS. Rak buku diatas terdiri dari 5 tingkat di bagian tengah dan 3 tingkat utana di rak sisi kiri dan kanan. Adapun ukuran dari lemari buku kayu ini Panjang (lebar) 103 inchi atau sama dengan 103 x 2,54 cm = 261,62 cm atau kurang lebih 2 ½ meter. Tinggin dari lemari 214,94 cm atau kurang lebih 2 meter. Ketebalan lemari buku yang kita buat ini sekitar 55 cm.

Perkiraan harga dari rak buku ini kita hitung berdasarkan harga kayu saat ini, jika kita menggunakan bahan dari kayu solid atau jepara harga lemari buku ini diperkirakan sekitar 2 jutaan di tempat produsen furniture yang melayani sistem pesanan. Namun jika kita menggunakan kayu lapis atau kayu partikel maka harga dari lemari buku dengan model seperti gambar bisa lebih murah yakni 1 jutaan. Itu semua bergantung pada selera dan pilihan anda. Berkaitan dengan model lemari buku tersebut keindahan secara view akan terlihat sama saja. Alternatif yang bisa anda gunakan untuk menurunkan harga adalah dengan mengubah ukuran menjadi lebih kecil dengan skala perbandingan ukuran yang sama. Atau untuk menentukan kisaran harga anda bisa membandingkannya dengan harga ligna atau olympic.

Jika yang anda inginkan adalah kualitas maka sebaiknya buat lemari buku tersebut dari bahan kayu solid. Kelebihan kayu solid dibanding dengan kayu lapis terletak pada daya tahan, daya tahan kayu solid atau jepara jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kayu lapis ataupun kayu partikel.
lemari buku atau rak buku model perpustakaan

Gambar diatas ini adalah tampilan model rak buku ini bila dilihat dari sudut atas. Jika anda ingin membuat lemari seperti gambar ini cukup anda simpan gambar yang paling atas dan membawanya ke pembuat mebel atau perabot di daerah anda. Dengan melihat gambar umumnya semua tukang furniture bisa membuatnya persis seperti yang terlihat di gambar lemari rak buku diatas, jangan lupa sebutkan ukuran-ukuran dari lemari kayu tersebut.

Labels: ,

posted by Singarimbun at 12:43 AM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland