Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Desain Kamar Sempit Terlihat Lapang dan Minimalis

Saturday, May 18, 2013

Desain kamar tidur sempit memang lebih sulit bila dibandingkan dengan kamar yang luas. Keterbatasan ruang membuat kita sulit menentukan furniture yang cocok untuk mengisi ruangan tersebut. Apalagi jika kita ingin menggunakan furniture branded seperti ligna, olympic, active dan lain-lain yang siza-nya sudah ditentukan oleh pabriknya. Furniture untuk kamar tidur yang sempit akan lebih baik ditempah atau dipesan khusus di produsen furniture lokal agar ukuran dan bentuknya dapat kita sesuikan dengan keinginan dan luas ruangan. Harga furniture pesanan untuk kamar juga bisa lebih murah daripada furniture branded, itu semua tergantung pada pemilihan bahan dan kerumitan desain yang kita pesan.
kamar tidur minimalis
Coba perhatikan gambar kamar diatas, kamar tersebut cukup sempit dengan bentuk kubus dimana sisi-sisi ruangan sama panjang keseluruhannya. Pada kamar tidur diatas kita desain dengan konsep melapangkan dan desain minimalis. Tembok kamar berwarna biru langait dan lantainya terbuat dari grass texture (tekstur rumput) sehingga suasana kamr akan terlihat lebih sejuk, untuk kamar sempit nuansanya sudah dipastikan akan terasa panas oleh karena itu gunakanlah warna-warna yang bisa menimbulkan perasaan kesejukan. Warna-warna kesejukan itu adalah warna natura dan pemandangan alam. Kamar tidur ini dilengkapi dengan 1 buah pintu yang sejajar dengan jendela kamar. 

kamar tidur minimalis tampak dari pintu
Dari gambar di atas terlihat tempat tidur yang digunakan adalah model single bed (tempat tidur untuk satu orang) sehingga baik ditempatkan di salah satu sisi tembok, kita letakkan tempat tidur di sisi tembok yang terdapat jendela, pastikan bahwa jendela yang digunakan memiliki jeruji demi keamanan dan kenyamanan tidur. di samping tempat tidur kita letakkan meja samping tempat tidur (beside table) atau sering disebut narkas, modelnya adalah narkas yang memiliki laci sehingga bisa menyimpan darurat tool and kit, seperti obat-obatan, anti nyamuk, balsem, kacamata, dan benda-benda kecil yang bersifat penting lainnya. diatas narkas bisa ditempatkan lampu tidur yang memiliki tudung.

kamar tidur minimalis sudut ruangan
Dari gambar kamar minimalis diatas terlihat sisi ruangan yang berseberangan dengan jendela, disini terdapat pintu ruangan. Lemari pakaian sebaiknya letakkan di sisi tembok yang terdapat pintu hal ini agar jika lemari terbuka tidak kelihatan dari luar (ruangan lain). furniture lain yang kita tempatkan di sisi tembok ini adalah cermin yang berbentuk oval, ditempelkan ke tembok sehingga lebih tercipta nuansa minimalis dan lebih melapangkan ruangan dibandingkan dengan menggunakan meja rias khusus. Di bawah cermin ovale letakkan  papan tempel yang bisa digunakan untuk meletakkan keperluan tata rias seperti sisir, dan kosmetik seperti bedak, lipstik, parfume dan lain-lain.
kamar tidur minimalis dilengkapi furniture sederhana
Lemari pakaian menggunakan desain minimalis dengan bentuk lemari sudut (corner wardrobe), dengan pintu lurus berwarna orange polos tantpa motif seroman dengan warna laci narkas di samping tempat tidur. Penggunaan lemari sudud dapat meminimalisir pemakaian spaces pada ruangan sempit, umumnya lemari sudut ini hanya bisa didapatkan dengan sistem pesan ke produsen furniture, jarang kita temukan lemari pakaian untuk sudut ruangan bermerek.

Labels: , , ,

posted by Singarimbun at 10:27 PM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland