Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Cara Desain Kamar Tidur Dengan Furniture Minimalis

Friday, May 17, 2013


Desain ruangan dengan furniture minimalis mungkin menjadi pilihan anda dalam menata ruangan, khususnya kamar tidur. Nuansa simple dan minimalis terkadang dapat membantu menenangkan pikiran ketiak kita sedang kelelahan. Konsep minimalis interior bukanlah bergantung pada besar kecilnya sebuah ruangan (kamar tidur) tapi nuansa simple itu dapat tercipta berkat upaya anda dalam melengkapi furniture isi ruangan tersbut. Langkah untuk menampikan suasana minimalis tersebut akan kita pandu dengan cara simulasi sebuah ruangan dalam bentuk gambar berikut ini.

Langkah awal buat atau bayangkan sebuah ruangan kosong seperti gambar berikut ini
ruang kamar tidur minimalis tanpa furniture
ruang kosong kamar minimalis
pada ruang kamar tidur minimalis ini kita menggunakan 2 warna untuk cat tembok, yakni putih dan grey (abu-abu). jika ingin terlihat lebih minimalis maka sebaiknya gunakan cat tembok satu warna saja seperti; putih saja atau grey saja. jendela dan pintu pada kamar ini belum kita tentukan posisinya. selanjutnya furniture pertama yang harus kita tentukan posisinya adalah tempat tidur (bed), untuk ruang minimalis ini kita menggunakan wooden bed (tempat tidur dari kayu) dengan warna bed cover orange tua.
furniture tempat tidur dari kayu jati untuk kamar tidur minimalis
kamar tidur minimalis setelah diletakkan tempat tidur
  

 bed atau tempat tidur di kamar tidur minimalis ini kita letakkan di tengah-tengah ruangan dengan alasan untuk mempermudah kegiatan membersihkan kamar. alasan lain meletakkan bed di center ini adalah karena kita menggunakan double bed medium size bukan single bed. Jika tempat tidur yang kita gunakan single bed atau child bed mungkin akan lebih baik diletakkan di salah satu sisi tembok, sebab single bed atau child bed ukurannya kecil jadi tidak terlalu sulit untuk menyapu kolong tempet tidur tersebut. Selanjutnya adalah memposisikan furniture lain seperti narkas (beside table), lemari dan rak pajang serta satu buah dresser (lemari kain) ukuran sedang yang bisa multifungsi sebagai tempat meletakkan tv atau pajangan lain.
kamar tidur minimalis yang sudah dilengkapi furniture dan elektronik
kamar tidur minimalis dilengkapi furniture
 seperti terlihat pada gambar diatas narkas atau meja samping tempat tidur kita gunakan narkas dari kayu jati, seroman dengan kayu tempat tidur. Narkas ini berguna untuk meletakkan jam wekker, lampu hias atau mungkin juga buku yang sedang anda baca. Untuk lemari kita menggunakan lemari sudut (corner wardrobe) sering juga disebut dengan angle wardrbe. Lemari sudut ini juga terbuat dari kayu jati sehingga akan tampak seroman dengan furniture lainnya di dalam ruangan. Kelebihan menggunakan corner wardrobe adalah bentuknya yang dapat diletakkan di sudut ruangan sehingga tidak terlalu makan tempat, lemari sudut ini juga sangat baik digunakan di kamar yang ukurannya sempit.
kamar tidur minimalis dilihat dari atas
ruang kamar tidur minimalis dilihat dari atas
 Lemari pajang yang kita gunakan adalah lemari pajang dari kayu, untuk lemari pajang ini juga kita pakai yang bertipe sudut (corner bookcase), alasannya sama dengan penggunaan lemari sudut. Furniture utama lainnya adalah lemari pakaian yang ukurannya setinggi 60 - 80 Cm, ini kita pillih karena dapat berguna juga untuk meletakkan furniture elekronik dalam kamar seperti televisi atau mungkin temapt kosmetik. Jika diatas lemari pakaian sedang tersebut diletakkan kosmetik maka sebaiknya pada sisi temboknya diletakkan sebuah cermin ovale sehingga nuansa ruangan akan terlihat lebih minimalis bila dibandingkan anda menambahkan meja rias khusus di dalam kamar tidur yang akan mempersempit ruangan.

Untuk jenis-jenis furniture diatas seperti lemari pakaian yang berukuran sedang atau lemari pakaian untuk sudut ruangan, rak buku, meja samping tempat tidur (narkas) dan tempat tidur dari kayu jati tersebut semuanya bisa anda pesan di usaha pembuatan perabot rumah tangga di kota anda. Alamat-alamat produsen furniture di beberapa kota juga dimuat di dalam blog ini.

Labels: , ,

posted by P Singarimbun at 12:19 AM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland