Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Membeli Furniture Murah Berkualitas

Sunday, June 30, 2013

Harga sering menentukan kualitas sebuah furniture, ada ungkapan ada harga maka ada kualitas sebenarnya ungkapan itu salah seharusnya “ada kualitas maka ada harga”. Apakah selalu demikian? Kalau menurut saya tidak selalu demikian, ada cara untuk mendapatkan furniture berkualitas dengan harga yang murah (lebih murah dari pasaran). Mungkin cara berikut ini bisa anda terapkan untuk melengkapi perabot / mebel di rumah anda.

Mendapatkan/ membeli furniture murah langsung dari pengrajin (produsen). Cara paling mudah untuk mendapatkan kualitas mebel yang terjamin mutunya hanya dengan mendatangi langsung produsen (pembuat) mebel tersebut, di workhouse mereka kita bisa memilih bahan yang berkualitas sesuai dengan keinginan. Harga di produsen tentu saja lebih murah daripada harga yang ada di toko furniture, perbedaan harga bisa mencapai ratusan ribu. Namun jangan salah sebelum anda pergi ke pengrajin perabot sebaiknya pahami dan ketahui dulu tentang harga-harga bahan furniture terutama kayu.

Cara kedua, jika anda memiliki pohon besar di pekarangan atau mungkin di kebun anda, bisa saja anda menjadikan pohon tersebut sebagai bahan furniture, misalkan pohon kelapa kayunya cukup baik dijadikan rak buku. Pasti anda berfikir bagaimana dengan biaya penebangan dan biaya pengolahan menjadi papan? Tenang saja biasanya pendormal kayu mau menebang dan mengolah pohon menjadi papan dengan upah sebagian dari hasil pohon itu menjadi upah mereka. Setelah anda mendapatkan papan dari pohon anda sendiri anda tinggal pergi ke pengrajin dan mengupah mereka untuk membuat perabot dengan model/ desain yang anda inginkan, jadi untuk mendapatkan furniture ini anda hanya perlu membayar biaya upah pengrajin, tentu saja cara ini lebih murah daripada membeli furniture jadi di toko perabot.

Cara ketiga, membeli furniture bekas, semua kota di Indonesia saat ini terdapat outlet furniture bekas (import dan bekas hotel), biasanya harga di outlet seperti ini lebih murah daripada membeli perabot sejenis dalam keadaan baru. Setelah membeli furniture bekas sebaiknya rekondisi semua perabot tersebut terutama mengganti kain pembungkus untuk sofa.

Itulah tiga cara mendapatkan furniture murah berkualitas yang bisa kita lakukan, murah dan terjangkau itu berbeda, nah jika anda ingin membeli furniture berkualitas dengan harga terjangkau maka bisa anda beli perabotan kredit, baik kredit langsung dari toko furniture maupun menggunakan jasa pembiayaan dari leasing (finance).

Labels: , , ,

posted by Singarimbun at 9:56 PM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland