Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Meja belajar unik dan cantik dari kayu

Monday, July 21, 2014

Di bulan Ramadhan tahun ini saya coba membuat sebuah kombinasi meja desk kantor yang di modifikasi menjadi meja belajar untuk anak atau kerja untuk si Ayah. Ini hanya proses kombinasi dengan menggunakan tool desain grafis sederhana untuk menciptakan komposisi sebuah meja belajar yang unik dan cocok untuk kamar sempit sekalipun.


Desk atau sering disebut meja komputer, biasanya bertingkat-tingkat seperti tumpukan laci pada sebuah lemari. Biasanya terdiri dari dua tingkat, dimana tingkat pertama dijadikan sebagai tempat keyboard dan nampang meja paling atas sebagai temapt monitor. Walaupun bentuknya sedemikian rupa, kita tetap bisa menjadikannya sebagai meja belajar untuk anak, apalagi saat ini kebanyakan sekaolah telah mengajarkan penggunaan perangkat komputer sebagai wahana pembelajaran.

Meja belajar berikut secara keseluruhan terbuat dari kayu, kombinasi antara kayu lapis dengan kayu log (jepara). Untuk nampang meja beserta sekat pembatas digunakan kayu lapis kualitas tinggi. Untuk kaki dan rangka utama digunakan kayu jepara (log). Hal ini merupakan standard yang baik dalam pembuatan sebuah furniture/ mebel. Gunakan kayu jati atau setara sebagai kaki dan kerangka utama meja, hal ini karena sifatnya yang kuat, tahan lama serta tidak sensitive terhadap perubahan kelembapan ruangan.

Berikut sketsa awal sebelum dirender dengan kualitas gambar yang lebih baik.
meja belajar unik dan cantik

Dari sketsa meja belajar diatas terlihat sekali suasana kantor pada sebuah Kaman, hal ini tampak dari penggunaan kursi, dimana kursi tersebut bukanlah kursi meja belajar yang lajim dipakai, melainkan sebuah kursi yang biasa dipakai karyawan di kantoran. Hal ini karena pertimbangan kenyamanan, dimana kursi kantor memang didesain senyaman mungkin agar pegawai/ karyawan betah menjalankan pekerjaan, konsep tujuan seperti itu juga bisa dipertimbangkan untuk kenyamanan dan kebetahan anak dalam belajar.

Berikut ini gambar meja belajar unik yang saya maksudkan dalam kondisi gambar yang lebih real dengan pencahayaan yang dapa anda sesuaikan.
meja belajar anak murah

Meja belajar unik diatas ditempatkan pada kamar tidur anak berdekatan dengan jendela, hal ini untuk meningkatkan imajinasi anak dalam belajar. Tembok dicat dengan warna abu-abu, lantai terbuat dari keramik seroman dengan warna cat tembok.

Pastinya banyak diantara kita akan bertanya-tanya tentang harga meja belajar seperti konsep rancangan diatas, berdasarkan perkiran saya, satu set desk komputer dan kursi kantor seperti pada gambar dapat dibuat dengan modal sekitar 2 jutaan dengan kualitas yang baik. Jika kita ingin harga meja belajar lebih murah maka kualitas bahan bisa diturunkan dan kursi bisa diganti dengan kursi biasa totalnya bisa sekitar 1 jutaan. Demikianlah konsep rancangan pada kesempatan kali ini, semoga dapat membantu anda berkreasi dalam mengkombinasikan berbagai jenis furniture untuk kenyamanan dan keindahan ruangan.

Labels: , ,

posted by Singarimbun at 1:33 PM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland